Tue. May 28th, 2024
Kini PLN Siaga Di Zona Transportasi Disaat Arus Mudik Dan BalikKini PLN Siaga Di Zona Transportasi Disaat Arus Mudik Dan Balik

Jakarta, Kini PLN Siaga Di Zona Transportasi Disaat Arus Mudik Dan Balik. Mereka juga fokus, mengamankan titik krusial dari terminal, pelanbuhan, stasiun, hingga banadara disaaat arus balik lebaran 2024. Kini PLN Siaga Di Zona Transportasi Publik Disaat Arus Mudik Dan Balik. Dan untuk memastikan, kelistrikan dalam kondisi prima zona utama transportasi publik untuk menghadapi arus balik lebaran. Setelah sudah sukses mengawal kelancaran arus mudik, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Dia mengatakan anggota akan terus memastikan, keandalan pasokan listrik dan personel selama masa siaga Hari Raya Idul Fitri.

Untuk sebagian tujuan arus balik lebaran, dan PLN pun memfokukan pengamanan kelistrikan di beberapa titik di jakarta. Yaitu seperti Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Manggarai, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kereta Cepat Halim, dan Bandara Halim Perdanakusuma.

BAC JUGA : Ada Beberapa Tips Memakai Baju Koko Disaat Hari Raya Idul Fitri

Dan untuk Bandara Halim Perdanakusuma, adalah sebagai salah satu zona utama transportasi publik di Jakarta. Saat ini telah di pasok dengan 4 lapisan pasokan listrik, dan dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO). Namun Keberadaan ACO ini, meningkatkan keandalan pasokan listrik dengan otomatis beralih disaat terjadi gangguan pada pasokan utama. Selain itu juga, pemantauan sistem kelistrikan dari Distribution Control Center. Juga dilakukan secara real-time, untuk memperoleh kondisi terkini kelistrikan di setiap lokasi tersebut.

Sebelumnya sudah diberitakan, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berkeliling. Untuk memastikan, kesiapan listrik Jawa-Madura-Bali di musim Lebaran 2024 ini. Dan termasuk melakukan pengecekan kondisi, jaringan transmisi dan distribusi listrik di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kiloVolt (kV) Pedan di Klaten, Jawa Tengah.

Mereka juga telah melakukan pemeiksaan, dengan menggunakan alat khusus berupa kamera jarak jauh. Sebagai pendeteksi apabila terdapat, kerusakan pada peralatan di Gardu Induk, dan serta merln perawatan rutin untuk memastikan kondisi Trafo dan Gardu Induk selalu prima. Gardu Induk fungsinya, menyambung aliran dari utara ke selataan hingga ke pelosok. Dan kami perlu memastikan, ini semua beroperasi optimal dan maksimal. Dikarenakan, infrastruktur di sini memegang peranan penting. Sebagai untuk memasok wilayah seperti Yogyakarta, Solo, Sragen, Wonogiri dan sistem Jawa di mana sebagai destinasi utama mudik tahun ini.