Sat. May 25th, 2024
KHASIAT BUAH MANGGISKHASIAT BUAH MANGGIS

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit. Buah yang dikenal sebagai buah yang mengandung banyak vitamin C, magnesium, dan serat dijuluki sebagai buah yang kaya akan khasiatnya.

Selain itu buah manggis juga mengandung Antioksidan yang tinggi yang dapat berfungsi untuk melawan radikal bebas, membuat kulit lebih kencang dan cerah, serta mengurangi garis dan kerutan pada wajah.

Baca juga : Manfaat Pepaya Yang Baik Untuk Perawatan Rambut Dan Kulit

Kandungan tersebut seperti itamin B2, vitamin C, serat, folat, magnesium, kalsium, dan xanthones, yang diduga berperan sebagai senyawa antioksidan serta antiradang.

Berikut Manfaat Buah Manggis untuk kesehatann dan kecantikan dikutip dari alodokter.com yang perlu kamu ketahui :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan pada Tubuh

Buah Manggis dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Seyawa antioksidan xanthone yang membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih didalam tubuh.

2. Memberi Kesehatan Pada Otak

Sebuah studi menyatakan bahwa kandungan buah manggis dapat membantu mencegah penurunan mental seseorang, dan dapat mengurangi peradangan pada otak.

3. Menurunkan berat badan

Buah manggis dikenal sebagai buah yang rendah kalori serta mengandung serat yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama dengan porsi yang lebih sedikit.

Selain itu kandungan antioksidan nya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak lebi efisien.

4. Mengatasi Jerawat

Kulit manggis memiliki kandungan anti-mikroba yang mengatasi bakteri-bakteri pemicu jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan ekstrak kulit manggis diwajag selama 12 minggu secara rutin dapat membantu mengurangi 67% masalah jerawat, iritasi kulit, hingga penyembuhan bekas luka.

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Didalam 100 gram buah manggis terdapat 9% kandungan vitamin C yang mencegah kerusakan sel kulit dan dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

6. Mencegah alergi pada kulit

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit sensitif, bisa memanfaatkan kulit manggis untuk mengurangi rekasi alergi. Aleegi yang muncul biasanya bentuk pertahanan kekebalan pada tubuh terhadap zat asing yang menempel di permukaan kulit.