Sun. Jun 16th, 2024
Manfaat Kurma Untuk Diet dan Percantik PenampilanManfaat Kurma Untuk Diet dan Percantik Penampilan

Jakarta, Manfaat Kurma Untuk Diet Agar Tetap Langsing dan Percantik Penampilan. Manfaat Kurma, membanatu mempercantik penampilan dan juga bisa juga untuk diet ya. Buah kurma merupakan, buah yang sangat identik dengan bulan Ramadhan. Dan ternyata tidak hanya dianjurkan untuk menu buka puasa, tetapi ada juga beberapa manfaat kurma untuk diet.

Ya, kurma memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk diet sehat. Kaya serat, vitamin, dan mineral, kurma dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan cara yang alami dan lezat.

BACA JUGA : Gunung Ibu Meletus Lagi, Semburan Abu Vulkanikpun Tebal

“Manfaat kurma untuk diet sangat banyak. Kurma menjaga energi sepanjang hari, terutama di hari-hari sibuk, puasa, atau sebelum olahraga. Kurma dapat dikonsumsi kapan saja, sarapan, makan siang, atau sebagai camilan malam, dan merupakan makanan yang sumber yang kaya nutrisi, baik makro maupun mikro, vitamin dan mineral,” jelas Payal Kothari, selaku ahli gizi integratif dan pelatih kesehatan usus, seperti dilansir Vogue India.

Berikut manfaat kurma untuk diet sehat yang juga membantu mempercantik penampilan yaitu :

  1. Meningkatkan rasa kenyang, Kurma mengandung serat tidak larut dalam jumlah tinggi, sekitar 6,5 gram per 100 gram kurma.
  2. Sumber Energi Alami, Kurma kaya akan gula alami seperti fruktosa dan glukosa yang memberikan energi instan bagi tubuh.
  3. Menjaga Kesehatan, Pencernaan, Kurma juga mengandung serat larut yang disebut pektin.
  4. Meningkatkan metabolisme, urma mengandung beberapa mineral penting, seperti magnesium dan zat besi,
  5. Dapat menurunkan kolesterol, dikarenakan mengandung serat pektin yang bisa menrunkan kolesterol jahat ( LDL ) dalam darah.
  6. Mengontrol Kadar Gula Darah, indeks glikemik rendah, yaitu sekitar 42. Indeks glikemik merupakan ukuran seberapa cepat makanan meningkatkan kadar gula darah.
  7. Meningkatkan Kesehatan Tulang
    Manfaat kurma untuk diet selanjutnya adalah baik untuk tulang. Kurma tersebut kaya akan kalsium dan magnesium yang penting untuk kesehatan tulang.
  8. Meningkatkan fungsi otak
    Kurma mengandung antioksidan dan kolin yang membantu meningkatkan fungsi otak dan daya ingat. Dan antioksidan membantu melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas, sedangkan kolin penting untuk pembentukan membran sel otak.
  9. Menjaga kesehatan kulit
    Kurma juga mengandung vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu memperbaharui sel kulit dan mencegah penuaan dini.