Sat. May 25th, 2024
Menarik! Prilly Latuconsina Memiliki Misi Generasi Peduli BumiMenarik! Prilly Latuconsina Memiliki Misi Generasi Peduli Bumi

Prilly Mahatei Latuconsina, S.I.Kom. adalah pemeran, presenter, pengusaha, penyanyi, model, aktivis, penulis, dan produser Indonesia yang merupakan keturunan Ambon dan Sunda.

Wanita kelahiran 15 Oktober 1996 ini merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita.

Meskipun sibuk dengan pekerjaan penting lainnya, Prilly Latuconsina juga mendedikasikan diri untuk isu-isu lingkungan. Lewat gerakan Generasi Peduli Bumi, Ia mengajak semua orang untuk selalu menjaga dan peduli akan kesehatan lingkungan.

Berbeda dari sebelumnya dimana Ia bergerak dalam membersihkan lingkungan. Untuk kali ini Ia akan fokus pada keberlanjutan untuk pengolahan sampah yang telah dibersihkan.

Ia mengatakan pada Generasi Peduli Bumi akan dilakukan kampanye. Karena selama ini yang dilakukan hanya membersihkan sampat, dan Ia lebih memikirkan sesuatu yang lebih sustain.

“Setelah sampah dibersihkan, terus sampahnya dikemanain. Jadi aku lebih bekerja di situ,” ungkapnya.

Prilly bersama gerakan Generasi Peduli Bumi bekerjasama dengan pengrajin lokal untuk mengelola sampah yang sudah dibersihkan. Rencananya, limbah sampah tersebut akan diolah menjadi karya seni.

Tak hanya untuk mengelola sampah saja, Prilly juga akan membantu memasarkan karya para pengrajin lokal, yang terbuat dari bahan limbah plastik tersebut. Termasuk untuk mengekspornya ke luar negeri.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Buka KTT AIS Forum Di Bali, Bahas Kolaborasi

“Terus karyanya aku bantu eksport ke luar negeri. Jadi aku lagi kerjain itu,” ujarnya.

Gerakan Generasi Peduli Bumi ini berawal dari keresahan Prilly Latuconsina kala melihat tumpukan sampah plastik, saat dirinya melakukan diving. Hal itu Prilly sampaikan lewat akun media sosialnya.

Melalui Gerakan Generasi Peduli Bumi, Prilly Latuconsina ingin menciptakan program yang melek akan isu lingkungan, guna merawat bumi yang salah satunya dengan membersihkan pantai dan laut.