Thu. Jun 13th, 2024
Penyebab Penyakit Hernia InguinalisPenyebab Penyakit Hernia Inguinalis

Jakarta, Penyebab Penyakit Hernia Inguinalis, Gejala, Dan Cara Mengobatinya. Penyebab penyakit ini adalah, namun Jika menemukan benjolan di sekitar selangkangan. Dan agak terasa nyeri pada tonjolan itu, mungkin menderita hernia inguinalis.

Namun untuk penyakit Hernia inguinalis, merupakan kondisi ketika jaringan, atau organ menonjol di area selangkangan atau pangkal paha. Dan untuk kondisi ini disebabkan oleh, jaringan perut yang mendorong melalui lubang di dinding perut bagian bawah. Akan tetapi penyakit tersebut, merupakan jenis hernia yang paling umum terjadi. Sedangkan dilansir laman Cleveland Clinic, 75% dari semua kasus penyakit hernia adalah hernia inguinalis.

Namun menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, penyakit tersebut secara keseluruhan 90% lebih sering terjadi pada laki-laki dibandingkan perempuan. Dan juga adapun jenis hernia inguinalis, sering ditemukan kerap terjadi pada pria lanjut usia. Anak-anak termasuk bayi, juga bisa terkena penyakit hernia inguinalis jenis indirek.

Kamu harus ketahui lebih lanjut untuk penyakit tersebut, tentang gejala, penyebab, serat cara mengobati penyakit tersebut pada uraaian di bawah ini.

Yang menyebabkan penyakit tersebut terjadi, Yaitu adalah sebagai berikut :.

  1. Batuk atau bersin kronis.
  2. Mengejan kronis saat buang air kecil atau besar.
  3. Sering berolahraga berat.
  4. Melakukan pekerjaan berat.
  5. Pekerjaan yang mengharuskan berdiri berjam-jam dalam satu waktu.
  6. Tekanan intra abdominal akibat obesitas kronis.
  7. Degenerasi jaringan normal terkait usia.
  8. Ada kelemahan yang terbawa sejak lahir.
  9. Terjadi pembukaan dari operasi perut sebelumnya.
  10. Gejala Hernia Inguinalis.

Untuk Cara Mengobatinya Henia Inguinalis, adalah salah satuunya Operasi, untuk mengobati sebagian besar kasus penyakit Hernia Inguinalis. Akan tetapi adapun beberapa Operasi, yang harus di jalani yakni :

  1. Operasi terbuka.
  2. Operasi laparoskopi.
  3. Operasi/ perbaikan hernia robotik.

BACA JUGA : Firli Layak Ditetapkan Tersangka

Adapun operasi kurang aman jika, bagi penderita hernia inguinalis mengguunakan ikat pinggang. Dan penyakit tesrebut, tidak dapat disembuhkan dengan sendirinya. Harus melakukan sebuah operasi.