Tue. May 28th, 2024
Prabowo Resmi Gandeng Gibran Di Pilpres Tahun 2024Prabowo Resmi Gandeng Gibran Di Pilpres Tahun 2024

SURABAYA – Prabowo Resmi Gandeng Gibran. DPD Gerindra Jawa Timur menyambut baik atas keputusan dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). KIM telah mengusung Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilpres 2024. Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menilai, jika pasangan Prabowo-Gibran sudah berhasil menjawab kebutuhan rakyat tentang pemimpin muda di Indonesia.

“Kami semua kader dari Gerindra Jatim sangat mendukung atas pilihan Prabowo bergandengan dengan Gibran. Pilihan yang sangat strategis. Dan InsyaAllah akan memberi jawaban atas urgensi dilibatkannya anak muda dalam memimpin bangsa ini,”. Tutur Gus Sadad sapaan akrabnya, kepada detik Jatim di Surabaya, pada Senin (23/10/2023).

Prabowo Pilih Gibran, Apakah Efektif ?

Prabowo Resmi Gandeng Gibran. Wakil Ketua DPRD Jatim juga mengatakan, bahwa pasangan Prabowo-Gibran ini dinilai saling melengkapi dengan pengalaman dan ceruk nya masing-masing. Ia juga yakin, pada pilpres 2024 Prabowo akan “pecah telur” menjadi Presiden Indonesia dan meneruskan kepemimpinan Jokowi.

“Terpilihnya Gibran sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh Prabowo Subianto tersebut juga adalah kombinasi yang saling melengkapi. Yaitu figur berpengalaman mengelola pemerintahan dalam hal ini Prabowo sebagai Menteri Pertahanan(Menhan) RI dan ketika beliau aktif sebagai militer dengan berbagai jabatan strategisnya yang pernah dimilikinya,” tuturnya.

“Dari sisi Gibran, ini menjawab tentang kebutuhan serta tantangan perubahan dinamika sosial politik dengan fakta bahwa generasi Z dan milenial menjadi komponen terbesar pemilih dalam pemilu 2024. Gibran dalam konteks ini akan mengisi ruang tersebut, sehingga perpaduan antara Prabowo-Gibran adalah perpaduan yang saling melengkapi,” tambah Gus Sadad.

Pria yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 ini menilai, bahwa Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang paling berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia.

Sikap Puan Maharani Setelah Gibran Resmi Mendampingi Prabowo

Menerka Sikap Puan Maharani usai Gibran Diumumkan Prabowo secara resmi sebagai Cawapres
“Ini akan menjamin suatu keberlanjutan, dan juga kesinambungan dari pemerintahan sebelumnya ke pemerintahan yang akan datang,” ucap keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan tersebut.

Sebelumnya, Prabowo telah resmi mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya, pada Minggu (22/10/2023) malam. Pengumuan ini usai para ketua umum dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertemu di rumah Prabowo yang beralamat di Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Kami telah berembuk secara final secara konsensus, dan seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka dipilih sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ucap Prabowo, Minggu (22/10/2023) malam.

BACA JUGA : Golkar Resmi Dukung Gibran Dampingi Prabowo Di Pilpres 2024