Sat. May 25th, 2024
Viral Wanita Idap Asam Lambung, Berat Badan Turun DrastisViral Wanita Idap Asam Lambung, Berat Badan Turun Drastis

Beberapa waktu lalu seorang netizen di Salatiga menceritakan pengalamannya yang mengidap asam lambung sampai berat badan menyusut drastis. Herlina usia 35 tahun asal Sulawesi Tenggara ini menceritakan bahwa berat badannya turun hingga tinggal 25 kg karena Asam lambung.

Herlina menceritakan bahwa berat badannya biasa berada di 40 kg. Ia menuturkan bahwa badannya memang cenderung kecil dan penurunan BB yang dialaminya terbilang sangat drastis.

Awalnya tahun 2021 ia sudah merasakan sesak napas sampai dipasangi oksigen di rumah sakit. Lalu di rumah sakit kurang lebih 2 minggu. Dari itulah BB nya sudah drastis banget turunnya.

Ia menceritakan memang dari awal sebenarnya berat badannya memang sempat menurun karena terlalu sibuk bekerja. Pola makannya juga menjadi tidak teratur karena bekerja.

Herlina menceritakan bahwa sebelum pergi ke rumah sakit ia mengalami gejala awal seperti mual. Dan sakit pada bagian ulu hati, tenggorokan panas, dan lidah menjadi asam. Ia berpikir bahwa pekerjaan dan cemas berlebihan yang dialaminya juga memperparah kondisi tubuhnya.

Selain mengonsumsi obat-obatan yang sudah diberikan dari dokter, Ia juga mengonsumsi jamu untuk mengatasi kesehatannya. Herlina beritahukan bahwa jamu yang ia konsumsi cocok untuk tubuhnya sehingga kini kondisi kesehatannya membaik dalam waktu beberapa bulan.

Herlina juga beritahukan bahwa kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dan berat badannya kembali seperti semula. Ia menjelaskan bahwa kondisinya sesekali kambuh apabila mengonsumsi makanan yang pedas.

Obat Alami Untuk Penderita Asam Lambung

Asam lambung yang banyak di kenal dengan istilah GERD. Dapat membuat seseorang kesulitan untuk melelan, suara serak, nyeri di dada, mulas dan penurunan berat badan.

Penyakit ini dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dan mual. Dengan kondisi ini tentu harus diatasi dengan tepat.

Jika kondisi lambung belum terlalu parah, Namun bisa diatasi dengan memakan buah. Sebab buah bisa menstimulasi naiknya asam labung saat jadwal tidur berkurang.

  1. Pir
    Buah pir adalah buah paling cocok bagi penderita lambung karena mengandung zat fitokimia yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri di dalam tubuh.
  2. Kurma
    Buah kurma juga cocok untuk dijadikan bahan pembuatan smoothie. Buah yang sangat populer disaat bulan puasa ini juga mengandung zat asam salisilat. Zat asam salisilat dalam kurma ini memiliki manfaat untuk imunitas tubuh karena dipercaya menjadi zat anti peradangan.

Selain hal yang di atas langkah yang lain bisa dilakukan untuk mengatasi lambung naik ialah mengubah kebiasaan makan dan memperhatikan pola makan yang sehat.

Baca Juga : Relawan Sambut Kedatangan Gibran di Tugu Proklamasi Jakpus