Sat. May 25th, 2024
Golkar Resmi Dukung Gibran Dampingi Prabowo Di Pilpres 2024Golkar Resmi Dukung Gibran Dampingi Prabowo Di Pilpres 2024

Jakarta – Golkar Resmi Dukung Gibran. Anak sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka (lahir 1 Oktober 1987). Belakangan ini beredar kabar bahwa beliau akan jadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Prabowo Subianto pada pilpres 2024 nanti. Bahkan,saat ini Partai Golkar telah menyatakan dukungannya resmi kepada Gibran yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Golkar Resmi Dukung Gibran, Jokowi Kemana ?

Mengutip dari CNN Indonesia, pada Sabtu (21/10/2023), Ketua Umum (Ketum)  Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Mengusulkan dan mendukung Gibran untuk dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pada pilpres 2024 nanti.

“Saya ketok, sahkan usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan kepada pak Prabowo yang dibawa dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah,” ucap Airlangga

Jokowi sebenarnya sudah berada di Istana Kepresidenan, Jakarta pada saat Partai Golkar secara resmi mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo. Putra Sulungnya tersebut menjadi kandidat terkuat setelah beberapa partai pada koalisi Indonesia Maju (KIM) menyetujui keputusan tersebut, seperti PAN juga Golkar.

Mengutip dari siaran Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi pada dini hari tadi baru usai dari Kunjungan ke China dan Arab Saudi.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo baru tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pada Sabtu 21 oktober 2023. sekitar pukul 02.25 WIB.

Dalam video tersebut terlihat menyambut ketibaan kepala negara yakni Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono,dan juga Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Ketum Partai Golkar (Airlangga) justru dikabarkan dipanggil Presiden Jokowi ke Istana negara, sore ini.

Kepada CNN Indonesia, Ketua DPP Golkar Dave Laksono mengatakan, Airlangga dipanggil ke Istana oleh Presiden pada pukul 17.00 WIB tadi.  

Selanjutnya, direncanakan hari ini Jokowi akan terbang langsung ke Surabaya untuk menghadiri Acara Hari Santri Nasional, pada 22 Oktober mendatang. Hal tersebut tertulis pada laman Instagram Pemprov Jatim.

Disebutkan juga, bahwa Jokowi akan hadir dalam Apel Santri 2023, dan dalam acara tersebut ia berperan sebagai inspektur upacara. Dilaksanakan di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu 22 Oktober 2023. Lalu, dilanjutkan dengan acara Ijazah Kubro & Pengukuhan (PP) Pagar Nusa, dan silaturahmi Kiai Sepuh.

BACA JUGA : ANIES & CAK IMIN DIKAWAL BAJAK LAUT ONE PIECE KE KPU