Sat. May 25th, 2024
Tips Ampuh Menghindari Foundation Oksidasi Saat Make-UpTips Ampuh Menghindari Foundation Oksidasi Saat Make-Up

Jika anda sangat menyukai dunia make-up,pasti anda sudah tidak asing dengan kata yang satu ini yaitu kata Oksidasi pada make-up anda. Terutama pada foundation oksidasi yang beauty lovers sering gunakan nih pasti sudah sering mengalami sendiri bukan. Jika kamu masih belum mengetahuinya maka akan dijelaskan kembali mengenai foundation yang mengalami oksidasi.

Yaitu awalnya foundation terlihat baik-baik saja. Namun bebarapa saat kemudian foundation akan mengalami perubahan warna. Dimana kulit kamu akan menyatu dengan warna foundation tersebut dan kemudian kulit terlihat menjadi lebih gelap. Nah proses tersebut lah yang dikenal sebagai oksidasi pada foundation.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, dengan tips ini maka makeup terutama foundation anda tidak akan mengalami oksidasi lagi. Yuk mari kita simak beberapa tips yang akan diinformasikan ini.

Memilih Foundatin Dengan Satu tingkat lebih cerah di kulit

Kamu sering ngak sih memilih fouundation dengan tingkat kecerahan yang sama di kulit kamu?. Hal ini pasti kamu lakukan supaya make up kamu tidak terlihat lebih cara dibanding kulit asli. Dan juga kamu ingin menyelaraskannya dengan warna tangan kamu.

Namun untuk mencegah oksidasi make up terjadi di wajah. Justru lebih disarankan untuk menggunakan dan memilih foundtation dengan lebih teliti. Dimana kamu bisa memilih foundation dengan satu tingkat kecerahan dibanding kulit wajah kamu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah efek gelap yang akan muncul pada area atau bagian tertentu di kulit wajah kamu. Tapi kamu bisa memastikan kembali bahwasanya warna tersebut sesuai dengan undertone kulit wajah kamu.

Gunakan Skincare Sebagai Base Make Up

Nah untuk cara kedua sangat mudah dimana kamu bisa menggunakan skincare lebih dahulu sebagai base make-up wajah kamu. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan kulit wajah yang terlihat lebih cerah dan flawless di kulit kamu.

Namun disarankan untuk tetap memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Supaya tidak menimbulkan kerusakan dan efek samping lainnya dikulit kamu.

Dengan kulit kamu yang sudah lembab maka akan foundation akan mudah di apply dan akan lebih sesuai dengan kulit wajah.

Jangan Lupa Gunakan Loose Powder Setelah Menggunakan Foundation

Tips yang terakhir ialah dengan menggunakan loose powder setelah kamu menggunakan foundation. Dimana loose powder akan menjadi pelengkap make up kamu. Dan memiliki fungsi yang sangat bermanfaat. Dimana loose powder akan meminimalisiri make up kamu untuk teroksidasi.

Jadi foundation dan riasan kamu yang lainnya juga tidak akan memungkinkan kegelapan pada area mata kamu. Maupun bagian make up yang lainnya.

Nah itulah dia beberapa tips make yang bisa kamu tiru nih beauty lovers karena akan sangat ampuh mnecegah antioksidasi di kulit kamu. Saat kamu menggunakan make up maupun penggunaan make up setelah beberapa jam.

Baca Juga : Tampil Bak Sosok Peri, Yuk Intip Busana si Cantik Sherina