Mon. Jul 22nd, 2024
Untuk Jalan Menuju Objek Wisata Neval Van Java Sangat RusakUntuk Jalan Menuju Objek Wisata Neval Van Java Sangat Rusak

Magelang, Untuk jalan menuju neval van java sangat rusak, dalam vidio yang beredar yang memperlihatkan betapa parahnya jalan yang rusak. Untuk jalan menuju objek wisata neval van java di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang.

Wisata estetika + pengunjung banyak, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Kondisi jalan menuju objek wisata Nepal Van Java Kalingkrik Magelang rusak dan banyak lubang besar meski jalannya menurun. “Sebaiknya didukung dengan jalan yang layak karena objek wisata ini cukup banyak menarik pengunjung dengan pemandangannya yang mewah,” tulis akun Instagram @kotamagelang_info, Kamis 14 Juni 2024.

BACA JUGA : Video Ayam Hutan Viral, Saat Tuntun Pendaki Gunung Andong

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @kotamagelang_info. Kepala Dusun Kebutuhan, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Lilik Setiyawan membenarkan video tersebut. Lilik mengatakan, dua pekan lalu Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto juga mengunjungi Nepal Van Java. Saat itu, pihaknya mengetahui kondisi jalan tersebut rusak.

“( Mudah-mudahan ) Yang jelas saluran drainasenya diperbaiki dulu, karena untuk keamanan dan ketahanan jalan harus ada sistem drainase yang baik. Dan juga tentunya pelebaran dan peningkatan kualitas saluran. aspal pakai hotmix,” tanya Lilik

Dihubungi dengan terpisah, Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Magelang, Priyo Suwarso. Dikatakannya untuk perbaikan jalan, ke Nepal Van Java sudah direkomendasikan sejak lama dan baru turun tahun ini. Nantinya, kondisi jalan akan diperbaiki dengan bantuan gubernur dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

Anggaran pembangunannya Rp5,9 miliar. Panjangnya 5,5 km. Nanti bahu jalan akan kita perkeras agar berfungsi untuk lalu lintas, ujarnya

Diperkirakan (pembangunan) Desember selesai. Ini daerah pegunungan, menjelang lebaran kita lakukan pemeliharaan dengan menambal, katanya.

“Ruas jalan menuju objek wisata Nepal Van Java dari Pasar Gatukan ( Sukomakmur ) sudah selesai tahun lalu ( anggaran Inpres ). Itu berstatus jalan kabupaten,” tutupnya.