Sat. Apr 20th, 2024
Viral Video Megawati Tepis Tangan Jokowi di Acara RakernasViral Video Megawati Tepis Tangan Jokowi di Acara Rakernas

Jakarta – Beredar sebuah video Megawati terlihat seperti menepis tangan Presiden Joko Widodo. Dala video yang beredar di media sosial itu pertama kali Disway.id bisa dilihat dari akun @ndons_back.

Setelah ditelusuri ternyata kejadian tersebut bertepatan dengan acara Rekarnes PDIP 29 September 2023. Dari video tersebut terlihat Megawati dibantu oleh Jokowi dan Ganjar untuk membantunya menuruni tangga panggung.

Sesampainya di bawah seketika saja Megawati seperni menepiskan tangan kiri Jokowi yang tadinya dipegang oleh ketua Umum PDIP itu. Terlihat dari gestur tubuh Megawati juga tampak menghindar dari Presiden kita seperti ada sesuatu diantara mereka.

Sementara Ganjar yang berada di samping kiri Megawati terlihat diperlakukan seperti biasa. Dan tampak Presiden ke-5 masih memegang erat lengan Ganjar. Dengan beredarnya video tersebut mengundang persepsi berbagai sudut pandang netizen.

Awalnya Jokowi, Megawati dan Ganjar turun dari panggung setelah berfoto bersama. Ketiganya pun kembali turun dari panggung dengan bersamaan yang berpegangan pada Jokowi dan Ganjar.

Ganjar Buka Suara Soal MegaWati Hempaskan Tangan Jokowi

Jakarta – Ganjar Pranowo Bakal calon presiden dari PDIP dan koalisinya. Ikut mengomentari video viral yang dinarasikan sebagai peristiwa Megawati Soekarnoputri menghempaskan tangan Presiden. Ganjar menyatakan narasi video semacam itu adalah hoax.

Ganjar pun mengumumkan kepada seluruh awak media dan masyarakat umun untuk tidak menyebarkan berita informasi hoax. Ada baiknya untuk semua masyarakat membahas ide-ide cemerlang dalam suasana jelang Pilpres 2024 akan datang.

“Mari kita beradu data dan gagasan jangan terjebak adu sentimen yang penuh emosi. Hadirkan pemilu yang sejuk penuh gembira dan harapan menuju indonesia unggu”, ucap Ganjar.

Presiden ke-5 ini pun heran dengan berita haox tentang dirinya yang hempaskan tangan Presiden, Ia bercerita bahwa ialah yang justru meminta untuk di gandeng Jokowi dan Ganjar saat menuruni tangga itu.

Tanggapan TPN Ganjar-Mahmud

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahmud bersuara tentang video yang viral tersebut. Ia membantah jika reaksi tersebut bentuk retaknya hubunganya dengan Jokowi.

Baca Juga : Viral Foto Kepala Desa Foto Mesra Dengan Wanita Lain