Fri. Mar 1st, 2024
ZULHAS DUKUNG BOBY JADI CAGUB DI PILKADA 2024ZULHAS DUKUNG BOBY JADI CAGUB DI PILKADA 2024

MEDAN– Zulhas dukung boby untuk maju di pilkada 2024. Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PAN menyatakan siap mendukung Bobby Nasution (Wali Kota Medan) untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara pada Pilkada 2024 yang akan mendatang.

Zulhas berharap walikota medan yang sekaligus menantu Presiden Joko Widodo itu bisa menang pada pilkada 2024. Hal tersebut ia yakini karena melihat hasil dari kinerja boby selama menjabat sebagai wali kota medan.

“Oleh karena itu, kami tadi sudah melakukan diskusi, Insyaallah dari Partai Amanat Nasional nanti akan terpilih jadi Gubernur Sumatera Utara ,” ucap Zulhas pada Jumat (15/12) di sela sela kunjungannya ke Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Zulhas juga mengatakan bahwa partainya pada Pilkada Kota Medan 2020 juga ikut mendukung Bobby. Ia pun memuji Wali kota medan tersebut selama memimpin Kota Medan.

“Saya dengan wali kota medan, dengan saudara Bobby Nasution, dulu kita pertama kali dukung untuk maju sebagai wali kota medan. Nah sekarang ini sudah kelihatan hasil kinerjanya. Kota Medan semakin baik, bagus dan semakin maju. Pembangunan ada di sana sini. Saya kira kota Medan yang saat ini lebih cepat majunya,” ucap zulhas.

Saat ditanyakan tentang status keanggotaan Bobby menjadi kader PAN, Zulhas menjawab bahwa Jokowi termasuk sebagai bagian keluarga PAN, dan PAN juga merupakan keluarga Jokowi.

“Kartu tanda anggota (KTA) keluarga. Jadi gini ya, bapak Jokowi itu kan PAN banget ya, nggak percaya kalau PAN ini merupakan keluarga pak Jokowi. Pak Jokowi itu PAN banget,” Ucap Menteri Perdagangan tersebut.

Zulhas Dukung Boby Karena Kinerja

Boby Nasution yang saat ini masih menjabat sebagai walikota medan dikenal sebagai sosok pemimpin muda yang aktif dalam perubahan kota medan. Dari periode pertamanya sebagai walikota medan, ia telah memperlihatkan hasil kepemimpinannya.

Hasil kinerja boby bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur kota medan yang secara terus menerus berjalan dan tuntas atau tidak terputus ditengah jalan seperti beberapa proyek yang ada sebelum sebelumnya.

Terlihat kota medan saat ini banyak pembangunan seperti perbaikan drainase untuk menghindari banjir di setiap daerah kota medan. Pembangunan ini dikerjakan seluruh wilayah kota medan mulai dari area yang terpencil sekalipun.

Revitalisasi lapangan merdeka, yang akan dikembalikan sebagaimana fungsinya untuk wadah para warga medan. Dan masih banyak perubahan pada kota medan selama kepemimpinannya.

Harapannya juga, jika terpilih sebagai gubernur sumut, boby bisa menjadi pemimpin yang amanah dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Tidak menyalahgunakan kepercayaar warga sumut yang saat ini memberikan kepercayaan untuk dirinya.

BACA JUGA : Irish Bella Butuh Pertimbangan Panjang Sebelum Gugat Cerai