Mon. Apr 15th, 2024
Ada Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Kulit Kamu BerminyakAda Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Kulit Kamu Berminyak

Jakarta, Ada Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Kulit Kamu Berminyak. Ada Beberapa Faktor nya yaitu tersumbatnya pori-pori, terllau sering mencuci muka, hormon, makan yang terlalu berminyak, gen, dan tidak mengetahui bahan produk yang di pakai. Untuk mengetahui kulit kita sebum ada beberapa cirinya yaitu, Whiteheads di pipi, blackheads di hidung, dan jerawat di dahi. Dan sebum bearsal dari kulit mati meyumbat pori-pori kamu. Namun tidak ada yang ingin kulit mereka bermasalah, terutam adalah kamu seorang wanita.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit wajah berminyak, kemungkinan anda harus menghindarinya untuk kulit wajah yang lebih sehat.

BACA JUGA : Korban Kebakaran di Palmerah Jakarta Barat

  1. Kamu terlalu sering cuci muka, hal ini pula yang menyebabkan salah satu hal yang di bawah control. Dan tahukah kmau, bahwa kulit muka yang terlalu sering di cuci, akan menyebabkan hilaangnya lapisan perlindung terluar ?. Dapat terjadi jika kamu, terlalu sering mencuci muka adalah akan lebih banyak kelenjar minyak yang akan keluar. Dan Mengapa hal itu terjadi ? dikarenakan, dengan pelindung terluar yang hilang, kelenjar minyak memiliki tugas untuk menyeimbangkan apa yang telah rusak pada kulit muka Anda. Namun para pakar kecantikan, dan kesehatan kulit menyarankan Anda untuk menggunakan tisu dengan menepuk-nepuk lembut kulit. Di bandingkan ddnegan menggosok nya dengan sering.
  2. Kamu sering memakan makanan yang berminyak, bahwa mengkonsumsi makanan yang berminyak dapat menyebabkan kulit rusak. Namun tidak semua orang mengetahui, bahwa makana tersebut dapat merusak kulit wajah. Dan susu pun, juga dapat memicu penyebabnya kulit berminyak. Akan tetapi, susu mengandung hormon alami yang dapat menyumbat pori-pori. Dan selain itu, biji-bijian yang telah diolah, seperti roti putih dan beras. Mengapa? Karena mereka mengandung sumber gula.
  3. Hormon kamu, juga slaah satu pemicu kulit wajah berminyak ya. Untuk silklus ini juga dikenal sebagai siklus hormonal bulanan, yang dapat memicu aktivitas kelenjar minyak dikulit. Bahkan pada kulit kepala juga. Maka dari itu, disarankan bagi kamu para wanita yang mendekati siklus menstruasi. Untuk selalu membawa kertas penyerap minyak didalam tas kamu.
  4. Dan kamu juga, tidak mengetahui bahan produk yang ingin kamu pakai. Masih banyak orang, yang belum mengetahuinya termasuk kamu. Saat ini, cobalah untuk mengenali bahan-bahan dari produk yang kamu gunakan untuk tubuh secara terus-menerus. Dapat menyebabkan masalah minya bertambah buruk.
  5. Gen juga dapat membuat kulit berminyak, dan percaya atau tidak faktor genetik mengambil bagian disini. Dalam jumlah dan tingkat aktivitas dari kelenjar minyak, sebenarnya tergantung pada faktor genetik masing-masing orang. Untuk itu, ketika kulit Anda berminyak, belum tentu orang lain juga mengalaminya.