Sat. May 25th, 2024
Basic Skincare Yang Harus Dimiliki Pria Untuk Kulit Lebih CerahBasic Skincare Yang Harus Dimiliki Pria Untuk Kulit Lebih Cerah

Jika kamu salah satu cowok yang mulai punya concern dengan kulit wajah yang cepat kusam dan ingin melakukan perawatan. Tapi terhalang dengan ketakutan untuk memulainya?. Dan mungkin, masih banyak yang berpikir memakai skincare untuk cowok adalah hal yang tabu?.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal seperti itu lagi. Karena, di era modern saat ini pun melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh masih identik dengan kegiatan yang dilakukan oleh perempuan.

Dan Kenyataannya, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang wajib untuk dilakukan. Bahkan oleh semua gender, karena dengan melakukan perawatan diri. Dimana artinya kita sudah mulai menghargai dan mencintai diri sendiri.

Jadi kamu ngak perlu tuh takut dengan omongan banyak orang yang melabeli kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang feminin. Nyatanya, dengan keadaan polusi udara yang berada di level buruk yang terjadi saat ini.

Merawat kulit jadi sangat penting bahkan sama pentingnya dengan merawat kesehatan tubuh. Karena jika tidak dirawat maka kesehatan kulit juga bisa terkena dampak buruk dari paparan polusi.

Kamu pasti nggak mau kan, berhadapan dengan dampak buruk polusi yang sebenarnya bisa dicegah. Nah karena itu dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai masalah ini.

Cleanser

Yup, cleanser merupakan produk esensial pertama yang wajib untuk anda miliki di dalam list skincare anda. Kenapa sih kamu harus memiliki ini?.

Sederhanya, kamu melakukan banyak kegiatan di luar ruangan. Mulai dari mengendarai motor atau bahkan berjalan di jembatan penyebrangan. Dengan kegiatan yang kamu lakukan tersebut tentu banyak debu akan langsung menempel di wajahmu.

Namun, sebelum kamu membelinya, kamu harus tahu jenis dan concern kulitmu agar bisa menentukan untuk pakai produk yang water based atau oil based.

Face wash

Setelah membersihkan debu dan kotoran dari wajah tahap selanjutnya ialah menggunakan sabun cuci wajah. Pastikan sabun cuci wajah yang kmu gunakan sesuai dengan kondisi kulit kamu saat ini.

Jika kamu memiliki kulit yang lembut dan halus bisa mengguanakan sabun cuci wajah dengan jenis foam. Dan jika kamu memiliki masalah klulit seperti jerawat kamu bisa menggunakan sabun cuci wajah berjenis cleanser.

Moisturizer

Nah untuk langkah selanjutnya, kamu juga membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulitmu, lho. Meskipun sudah memilih face wash yang dapat melembapkan. Namun kamu harus juga menggunakan moisturizer yang dibutuhkan oleh kulitmu .

Itu karena dengan menggunakan moisturizer juga akan membantu kamu. Yakni untuk menghindari beberapa masalah kulit yang timbul karena kurangnya kelembapan, salah satunya munculnya dehidrasi, hingga muncul kerutan.

Baca Juga : Lolly Pamer Apartemen Baru, Netizen Justru Curiga