Mon. Apr 15th, 2024
Viral Kapolres Binjai Minta Warga Tak Pukuli PencuriViral Kapolres Binjai Minta Warga Tak Pukuli Pencuri

Viral video polisi yang mencoba menenangkan massa ketika hendak menghajar seorang pencuri yang sedang viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat kerumunan massa yang berada di depan sebuah minimarket.

Ternyata kerumunan tersebut terjadi dari ulah seorang pencuri motor di Jalan Lintas Binjai-Stabat Pasar 2 Titi Papan, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Massa yang tersulut emosi hendak menghakimi pelaku curanmor tersebut.

Bahkan dalam video polisi dari Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen ini sampai duduk dan berlutut di hadapan warga. Rio yang berada di atas mobil dan memohon agar tidak main hakim sendiri terhadap terduga curanmor.

Peristiwa tersebut pun terjadi di sebuah minimarket di Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang. Dikutip dari detik.com. Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah pun membenarkan adanya kejadian tersebut.

AKBP Rio Alexander Panelewen turun ke lokasi kejadian untuk menenangkan masyarakat yang memassa pelaku tersebut.

Terduga pelaku curanmor ketahuan saat beraksi membawa kabur sepeda motor salah satu milik warga. Beruntungnya laki-laki itu tidak menjadi sasaran amuk massa.

Sosok Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Berlutut Selamatkan Curanmor Dari Amukan Warga

Saat AKBP Rio Alexander yang mendengar kabar tersebut ia pun langsung turun ke lokasi. Setibanya di lokasi kejadian, Rio pun berupaya menenangkan massa dengan naik ke atas mobil patroli.

Ia menegaskan, Polres Binjai dan tidak berpihak kepada pelaku kejahatan. Informasi yang didapat wartawan Tribun Medan. Pelaku pencurian sepeda motor itu diduga sudah sering beraksi di wilayah hukum Polres Binjai.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander berlutut di atas mobil meminta masyarakat agar tidak menghakimi seorang pencuri sepeda motor.

Dalam video tersebut, Rio Alexander Panelewen memohon kepada warga agar tidak mengambil hukum ke tangan sendiri terhadap pelaku pencurian sepeda motor yang tertangkap di minimarket di kawasan Deli Serdang.

Meskipun sudah berhasil membawa tersangka ke mobil patroli. Sebagian warga yang berusaha menghakimi dan bahkan melakukan pemukulan terhadap pelaku curanmor.

Setelah berhasil diamankan, tersangka pencurian sepeda motor itupun akhirnya dibawa ke Mapolsek Binjai.

Baca Juga : Viral Seorang Ibu Enggan Ambil Rapor Anaknya