Tue. May 28th, 2024
Kini Bus Sugeng Rahayu Ugal-Ugalan Kembali Menjadi SorotanKini Bus Sugeng Rahayu Ugal-Ugalan Kembali Menjadi Sorotan

Jakarta, Kini Bus Sugeng Rahayu Ugal-Ugalan Kembali Menjadi Sorotan berkat manuver gilanya yang membawa bus tersebut di jalan raya. Kini Bus Sugeng Rahayu, yang sudah berulang kali di ganti nama yaitu tertangkap kamera menyalip kendaraan lain hingga melalui jalur berlawanan. Bua tersebut mulanya ada di belakang, mobil-mobil yang melaju pelan. Akan tetapi, pengemudi yang tak sabar memilih masuk ke jalur berlawanan untuk menyalip kendaraan tersebut.

Selain Bus tersebut masuk ke jalur berlawanan, kendaraan itu juga melaju sangat kencang dan ugal-ugalan. Dan bahkan, kendaraan berkelir perak-biru itu hampie menabrak truk yang tepat didepannya. Juga tak hanya itu, manuvernya juga membuat pengguna jalan lain terpaksa menghindar.

BACA JUGA : Gerakan Senam Wajah, Agar Pipih Terlihat Tirus Cuma15 Menit

” Memang ganti nama, namun gak ganti kelakuan di jalan. Cuma ganti nama bus doanag, tetapi sopir dan ideologi PO-nya masih sama. Mungkin sebentar lagi, akan ganti kembali namanya yaitu menjadi Samber Nyawa.” Demikian tulis akun @romansasopirtruck, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dan Bus Sugeng Rahayu, memang di kenal sebagai yang sering kali serampangan dijalan raya. Bahkan, bus yang dahulu bernama Sumber Kencono itu sudah beberapa kali mengalami kecelakaan lalu lintas. Mungkin kalian masih ingt dengan insiden ‘ Berdarah ‘ yang pernah terjadi di Ngawi, Jawa Timur, di tahun lalu. Disaaat itu bus Sugeng Rahayu terlibat kecelakaan dengan bus Eka Cepat. Imbasnya kejadian itu, tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan 14 lainnya luka-luka.

Pakar keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana menjelaskan alasan pengemudi bus kerap ugal-ugalan di jalan. Menurut dia, bus seringkali melintasi jalur yang sama berulang kali. Sehingga, mereka mudah bosan dan memilih melakukan tindakan berbahaya.

“Mereka pun melakukan aksi berkendara ekstrem agar tidak merasa bosan atau mengantuk, karena jalur mudiknya banyak dan kurang istirahat. Bagaimana bisa mereka menolak tugas tersebut?” kata Sony kepada detikOto.