Sun. Feb 25th, 2024
Loch Ness(Nessie) Makhluk Misterius Yang Viral di Sosial MediaLoch Ness(Nessie) Makhluk Misterius Yang Viral di Sosial Media

Loch Ness(Nessie) Makhluk Misterius Yang Viral Dan Menghebohkan. Beberapa hari ini Loch Ness kembali lagi menjadi sorotan publik dan menghebohkan sosial media. Hal ini terjadi karena ratusan orang berbondong-bondong melakukan pencarian makhluk ini.

Loch Ness sendiri merupakan nama sebuah danau air tawar yang terletak si dataran tinggi Negara Skotlandia. Danau ini sendiri memiliki Lebar sekitar 1,5 km dan panjang sekitar 37 km. Dan kedalaman danau ini diketahui mencapai batas maksimun 230 m.

Dikutip dari liputan6.com danau ini bukan terkenal karena keindahan nya maupun ukurannya. Melainkan danau ini terkenal karena memiliki monster misterius yang banyak sudah melihatnya. Monster yang hidup di danau ini disebut sebagai Loch Ness ataupun Nessie.

Banyak warga sekitar dna masyarakat setempat yang mengaku sudah sering melihat makhluk ini. Dan makhluk ini juga sempat beberapa tertangkap kamera penduduk maupun pengunjung. Nessie sendiri digambarkan sebagai makhluk besar yang memiliki satu atau lebih tonilan di permukaan air. Tidak hanya itu Nessie juga digambarkan sebagai makhluk yang memiliki leher yang panjang.

Baca Juga : Fakta Apotek di Perancis Yang Mendadak Viral dan Ramai

Untuk makhluk yang disebut Loch Ness(Nessie) ini tidak bisa dipastikan dibuktikan eksistens secara ilmiah. Namun kehadiran nya tentu saja mengejutkan dan menarik perhatian.

Loch Ness(Nessie) Makhluk Misterius Yang Viral Dan Menghebohkan, Ternyata ini Asal-Mula nya

Nessie sendiri muncul pada tahun 565M hal ini terlihat oleh Saint Columba yang pada saat itu sedang berenang di danau Loch Ness. Hal ini diungkapkan pada buku yang berjudul Life of Saint Columba yang merupakan karangan dari Saint Adomnan.

Dari kemuculan yang sudah sangat lama pada 14 April tahun 1933 ada seorang pasangan yang kembali melaporkan kehadiran Nessie. Hal ini diungkapkan oleh pasangan tersebut ketika mereka berkendara disekitar danau Loch Ness. Mereka menemukan makhluk besar yang aneh.

Dan pada tahun 1934 dunia digemparkan oleh foto Robert Kenneth Wilson merupakan seorang pemburu yang terkenal. Dalam foto tersebut memperlihatkan sosok Nessie yang memiliki leher panjang yang mengacu terlihat seperti sosok dinosaurus.

Namun sampai pada saat ini tidak ada yang bisa memastikan sebenarnya Nessie ini makhluk yang masuk dalam spesies apa. Bahkan tidak ada data ilmiah yang valid mengenai makhluk satu ini. Oleh sebab itu dilakukan pencarian oleh beratus-ratusan orang untuk memastikan sosok makhluk yang satu ini.

Meskipun dianggap dan dikategorikan sebagai spesies dinosaurus namun tidak ada yang tahu pasti mengenai identitas makhluk yang satu ini.