Mon. Apr 15th, 2024
Viral Kini Marak Beredarnya Uang Palsu Di Kota BatuViral Kini Marak Beredarnya Uang Palsu Di Kota Batu

Kota Batu, Viral Kini Marak Beredarnya Uang Palsu Di Kota Batu. Viral Kini Marak Beredarnya Uang Palsu Di Kota Batu, peredaran uang palsu ini tengah jadi buah bibir di kota Malang. Namun, sebuah vidio terkait beredaranyadan kini vioral di sosial media. Akan tetapi, dalam kasus beredarnya uang palsu ternyata tak hanaya terjadi di Kota Malang. Namun juga terjadi ddi Kota Batu, dan hal ini terungkap setelah salah satu karyawan toko di Kota Apel bernama Didik Sulistyo jadi korbannya.

Didik pun mengakunya telah jadi korbannya dalam kasus beredarnya uang palsu hingga tiga kali berturut-turut di tempat kerjanya, di Toko oleh-oleh Buah Tangan Kota Batu. ” Di tempat saya kerja terajdi dengan total transaksi RP.250.000. Dengan nominal tersebut kita dapat dalam 3 kali pembayaran dengan rincian pertama Rp.100.000, dan kedua Rp.100.000 dan untuk ketiganya Rp.50.000,” Ungkap Didik pada Hari Selasa 12 Maret 2024. Dan iapun tidak mengingat secara pasti, kapan peristiwa itu terjadi. Akan tetapi, Didik menyebutkan terjadi antara satu sampai dua minggu lalu. Namun untuk tanggal saya lupa, dan sedangkan untuk pelakunya kami tidak tau,karena disaat kejadian itu toko sedang ramai.” Ungkapnya.

BACA JUGA : Merawat Diri Tanpa Merusak Bumi, Sustainable Beauty

Dan Didik pun menduga, uang palsu tersebut itu dibayarkan secaa tercampur bersama uang asli, dan untuk mengelabui petugas kasir yang bertugas saat itu. Dan tahunya untuk uang palsu tersebut dikarenakan ada perbedaan diantaranya, kertasnya lebih halus. Sedangkan saat di periksa dengan sinar UV, tampak tapi cahayanya berantakan. Memang uang tersebut sangat mirip dengan uang aslinya. Ungkapnya.

Dengan Berdasarkan informasi yang dihimpun peredaran uang palsu tersebut, juga ditemukan diwisata kuliner Alun-alun Kota Batu. Dan untuk pelakunya masih berkeliaran disekitar Kota Batu tersebut.